Warga Minta Pj Bupati Deli Serdang Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir

Editor: Jurnalis author photo

Foto: Lokasi Banjir di Dusun VII, Komplek Yuki, Hamparan Perak, Deli Serdang 

liputan6online.com | DELI SERDANG- Akibat curah hujan lebat yang mengakibatkan ratusan rumah warga di jalan perumahan Yuki, Dusun VII, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara terendam banjir.


Dampak dari banjir itu, ratusan warga mengungsi dan juga banyak peralatan elektronik warga rusak.

Endarwati (45 tahun) seorang ibu rumah tangga mengatakan, dirinya meminta kepada pemerintah kabupaten Deli Serdang segera menanggulangi banjir tersebut.

"Untuk pemerintah Kabupaten Deli Serdang, segeralah menanggulangi banjir ini, kami sudah capek, banyak barang elektronik kami rusak, kulit kulit kami gatal-gatal. Untuk Pj Bupati Deli Serdang turun langsung lihat keadaan kami (warga)," pinta Endarwati sembari menangis.

Sementara, Kepala Desa (Kades), Muhammad Helmi mengatakan, jumlah penduduk yang berada didalam perumahan tersebut sebanyak, 218 Kepala Keluarga, dan total keseluruhan 814 jiwa.

"Ini Adalah bencana tahunan, untuk tahun ini sepertinya yang terparah. Dan untuk ketinggian air mencapai satu meter sampai dengan satu setengah meter," ujarnya, Senin (9/9/2024).

Harapan kami, masih kata Kepala Desa, kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah, semua pihak yang terkait untuk fokus menanggulangi bencana banjir ini. Bantuan yang baru turun dari dinas sosial, dengan dinas kesehatan dan BPBD," harapnya.

Diharapkan kepada Pj Bupati Deli Serdang, untuk turun meninjau lokasi terdampak Banjir tersebut. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini